Powered by Blogger.

Cara Mengobati Amandel Dengan Bahan Alami



Cara Mengobati Amandel Dengan Bahan Alami 

 Selama ini mungkin orang-orang berfikiran bahwa amandel hanya bisa disembuhkan melalui tindakan medis. Tetapi anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Amandel juga ternyata bisa diobati dengan cara alami yaitu menggunakan ramuan herbal yang menggunakan ramuan dan langkah pengolahan yang benar.

 Berikut obat herbal yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati amandel :


 1. Daun Benalu 

 Daun benalu dapat ditemukan pada pohon-pohon besar karena benalu hidup dengan cara menumpang pada tanaman lain. Cara menggunakan daun benalu untuk mengobati amandel yaitu dengan mencuci bersih daun benalu, lalu tambahkan ada pulowaras dan tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus. Saring hasil tumbukan tersebut untuk mendapatkan sarinya. Seduh dengan air panas. Lakukan pengobatan ini secara rutin.


 2. Bawang Merah 

 Bawang Merah merupakan bumbu dapur yang tidak pernah absen dari dapur. Bawang merah dibekali dengan anti-inflamasi yang dapat meredakan panas dan peradangan pada amandel. Cara mengobati amandel dengan bawang merah sangat mudah yaitu dengan mengupas bawang merah lalu kunyah dan telan setelah halus.


 3. Buah Mengkudu 

 Buah mengkudu merupakan buah yang banyak terdapat di pedesaan namun dikota juga anda dapat menemukannya di pasar atau supermarket terdekat.

 Cara menggunakannya yaitu dengan memeras buah mengkudu yang sudah matang, dapatkan air perasan buah tersebut lalu tambahkan madu murni secukupnya untuk menetralisir rasa asamnya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


 4. Kulit Manggis 

 Kulit manggis selain menyuguhkan antioksidan yang ampuh melawan penuaan, juga dapat menyingkirkan radang amandel yang banyak dikeluhkan orang. Cara yang dapat anda lakukan untuk memanfaatkan kulit manggis sebagai obat peradangan amandel yaitu siapkan 15 kulit manggis kering atau seperlunya. Rebus hingga mendidih dan dingin. Gunakan air rebusan kulit manggis untuk berkumur. Namun anda harus ingat, jangan sampai anda menelan ramuan ini.


 5. Jahe 

 Jahe merupakan tanaman rimpang yang tidak ada habisnya. Hal ini dibuktikan karena pada setiap produk obat herbal di tanah air pasti terdapat ekstensi jahe. Jahe juga dipercaya sebagai bagian dari cara mengobati amandel yang jitu.

 Caranya yaitu godok jahe dengan air sampai matang. Anda dapat menuangkan beberapa sendok madu. Selain mampu mengusir peradangan pada amandel, jahe juga baik untuk mengurangi gejala asma yang melanda.

No comments