Powered by Blogger.

6 Manfaat kuaci untuk kesehatan

Tahukah anda manfaat kuaci atau bunga matahari untuk kesehatan tubuh? kuaci adalah salah satu makanan ringan yang bikin ketagihan. Selain ukuranya yang kecil, mengkonsumsi kuaci yang sudah ditaburi bumbu membuat makanan ini menjadi lebih lezat lagi. Jika dilihat dari segi kandunga nutrisi yang terkandung didalamnya, jenis cemilan bibi-bijian yang satu ini mempunyai banyak manfaat kesehatan yang sangat baik untuk tubuh lho!!berikut manfaat kuaci untuk kesehatan tubuh. 


1. Membantu mencegah penyakit kanker 

Manfaat kuaci yang pertama ialah untuk mengontrol kerusakan sel sehingga berperan penting dalam mencegah serangan kanker. Hal itu dikarenakan kuaci mengandung selenium yang merupakan musuh utama sel kanker. Selenium sudah terbukti dapat memicu perbaikan sintesis dan DNA dalam sel yang rusak, selain itu juga dapat membantu menghambat pertumbuhan dan mematikan sel kanker. 

2. Baik untuk kesehatan tulang 

Kuaci memiliki kandungan mineral yang baik untuk kesehatan tulang. Misalnya tembaga, kalium dan magnesium. Selain itu kuaci juga mengandung vitamin E yang dapat membantu meredakan rasa nyeri rematik. 

3. Sebagai obat penenang 

Seorang penelitian telah membuktikan bahwa magnesium bisa membantu mengurangi penyakit asma, mencegah sakit kepala migren, menurunkan tekanan darah tinggi bahkan mengurangi resiko jantung dan stroke. Kandungan magnesium dalam kuaci berfungsi sebagai obat penenang sehingga penggemar kuaci kan dijauhkan dari migren, stress, dan tetap rileks. 

4. Menyehatkan kulit 

Sudah terbukti dan tidak perlu dikhawatirkan lagi jika kuaci kaya akan vitamin E di dalamnya. Vitamin E yang terkandung di dalam kuaci juga dapat menjaga dan menyehatkan kulit dari sinar ultraviolet matahari. 

5. Antioksidan yang baik 

Beberapa penyakit yang disebabkan oleh peradangan alami seperti infeksi lambung, asma, dan nyeri sendi dapat diredakan dengan mengkonsumsi kuaci karena kuaci biji bunga matahari adalah salah satu sumber antioksidan yang baik untuk tubuh. 

6. Memelihara kadar homosisten 

Kuaci juga mengandung folat yang bisa membantu pertumbuhan sel darah merah untuk metabolisme, ,menjaga homosisten dan asam amino dalam tubuh agar tetap dalam keadaan normal.

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete