Powered by Blogger.

Khasiat dan manfaat kumis kucing untuk kesehatan yang wajib anda ketahui

Kumis kucing atau yang sering disebut dengan othosipon stamineus. Kumis kucing sering diolah dengan cara yang sederhana. Kumis kucing sering diolah dengan cara yang cukup sederhana. Air rebusan daun kumis kucing dapat digunakan sebagai obat herbal yang alami dan menyehatkan tubuh. Keuntungan mngkonsumsi obat herbal adalah tidak ada efek samping yang ditimbulkan selain itu juga haerganya lebih murah. 


Kandungan senyawa aktif yang terdapat pada kumis kucing 

Selain khasiatnya yang sangat luar biasa, tanaman kumis kucing ini memiliki berbagai kandungan senyawa aktif yang sudah terbukti bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Kandungan senyawa aktif tersebut ialah: 

· Kalium 

· Alkaloid 

· Mioinositol 

· Flavonoid 

· Sinensetin 

· Zat samak 

· Sapofonin 

· Minyak atsiri 

· Saponin 

Senyawa diatas dapat mengobati berbagai macam penyait antara lain: 

1. Membantu masalah pernafasan 

Manfaat kumis kucing yang petama adalah mengobati masalah pernafasan seperti batuk dan asma. Untuk membuatnya efektif melawan menangkal masalah pernafasan, ramuan kumis kucing ini sering dicampur dengan herbal kuat lainya yang bertindak sangat bagus untuk masalah pernafasan. 

2. Mengatasi sesak nafas 

Kumis kucing adalah ramuan yang sangat baik dengan banyak khasiat ini adalah salah satu salah satu ramuan yang paling baik didunia. Manfaat daun kumis kucing lainya yaitu mengobati sesak nafas dan masalah yang terkait saraf. Salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum mengguanakn ramuan ini yaitu dosisnya yang harus diperiksa dengan hati-hati sebelum dikonsusmsi. Karean dosis yang berlebihan kemungkinan mempunyai berbagai efek berbahaya bsgi tubuh kita. 

3. Mencegah pertumbuhan jamur 

Manfaat kucing selanjutnya adalah membantu mencegah pertumbuhan parasit dan inang asing yang hidup tubuh karena kandunga senyawa didalamnya. Mereka melakukanya dengan memotong rantai suplai nutrisi dari jamur. Maka dari itu kumis kucing bisa diterapkan ke area dimana infeksi jamur telah terinfeksi. 

4. Menyembuhkan masalah kandung kemih 

Kumis kucing mampu membersihkan traktat dan dan memudahkan sistem kerjanya, manfaat kumis kucing sangat efektif dalam melawan infeksi pada kandung kemih dan juga mencegah masalah kandung kemih terjadi dimasa depan.

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete