Powered by Blogger.

5 Macam Jenis Buah Yang Banyak Mengandung Serat

Mengambil manfaat dari buah - buahan merupakan salah satu cara alami meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh kita. Tetapi ada baiknya, buah - buahan yang ada, kita sesuaikan dengan kebutuhan dan ketahanan tubuh kita. Cailah buah - buahan yang memiliki kandungan serat yang tinggi yang cukup baik untuk kesehatan. Ada banyak sekali jenis buah-buahan di Indonesia. Namun tidak semua buah-buahan mengandung serat. Berikut ini, beberapa jenis buah-buahan yang mengandung serat diantaranya

5 Buah Yang Memiliki Kandungan Serat Yang Tinggi


1. Apel





Apel adalah buah yang banyak sekali memiliki manfaat untuk kesehatan. Bahkan ada yang mengatakan apabila apabila dengan mengkonsumsi sebutir apel secara teratur maka kalian akan terhindar dari berbagai masalah kesehatan sumber serat yang terdapat pada buah apel tidak hanya terdapat pada daging buahnya saja namun terletak juga pada kulitnya.

2. Pisang



Pisang juga merupakan makanan yang berserat yang baik untuk kesehatan tubuh anda. Manfaat serat yang terdapat dalam buah pisang ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan anda dan juga baik untuk menambah energi dan vitalitas.

3. Pir




Buah pir sangat baik dikonsumsi dalam keadaan yang masih mentah. Kandungan serat yang terdapat dalam buah pir selain dapat menyehatkan pencernaan juga dapat membuat anda lebih cepat merasa kenyang.

4. Alpukat



Tidak hanya buah Pir dan Apel, Alpukat juga memiliki kandungan serat yang tidak sedikit. Kandungan serat yang terdapat pada buah alpukat cukuplah tinggi, dan tentunya buah ini sangat baik untuk anda konsumsi, khususnya untuk memenuhi kebutuhan serat sehari - hari.

5. Jeruk



Tidak hanya memiliki vitamin C buah jeruk juga memiliki kandungan serat.Serat yang terkandung dalam jeruk bisa mencegah terjadinya sembelit.

Buah yang banyak mengandung serat sangat cocok untuk menu diet yang terpenting adalah dapat menghinrkan anda terserang penyakit jantung dan juga stroke. Jadi konsumsilah buah yang mengandung serat mulai sekarang.

No comments