Powered by Blogger.

3 Manfaat Daun Pepaya Ini Mungkin Jarang Orang Ketahui, Yuk Baca Sekarang !

Manfaat daun papaya cukup banyak, selain untuk kesehatan dan juga untuk bahan dasar membuat sayur, ternyata daun papaya juga memiliki fungsi yang bisa dimanfaatkan untuk perikanan dan pertanian. Memang luar biasa sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari daun yang rasanya pahit ini. Berikut ini saya sedikit ingin berbagi beberapa manfaat dari daun papaya.

Baca juga : Cara menghilangkan rasa pahit daun pepaya

manfaat daun pepaya

1. Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

Sudah menjadi berita umum, bahwa khasiat atau manfaat daun papaya sangat banyak untuk kesehatan, walapun untuk bisa kita pastikan secara ilmiah perlu dilakukan pengkajian, namun beberapa diantaranya sudah membuktikan sendiri. Berikut diantara beberapa mafnaat daun papaya untuk kesehatan. 
  • Mencegah kanker 
  • Meningkatkan imunitas (daya tahan) tubuh 
  • Sebagai pencegah malaria 
  • Menyehatkan saluran pencernaan 
  • Menurunkan tekanan darah tinggi 
  • Meningkatkan nafsu makan 
Danberbagai manfaat daun papaya untuk kesehatan lainnya yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu. 

2. Manfaat Daun Pepaya Untuk Perikanan 

manfaat daun pepaya untuk perikanan

Selain bermanfaat untuk kesehatan manusia, ternyata daun papaya juga dapat bermanfaat untuk perikanan. Apa manfaat daun papaya dalam hal perikanan ? Daun papaya memiliki kandungan zat yang bisa berfungsi sebagai anti bakteri, sehingga dapat menyehatkan lingkungan air dari bakteri yang membawa penyakit bagi ikan. 

Selain itu pada manusia kita tahu bahwa daun papaya dapat menambah nafsu makan. Hal ini juga berlaku pada ikan dan juga binatang lainnya. Dengan manfaat daun papaya, ikan dan hewan ternak lainnya juga akan meningkatkan nafsu makan, sehingga tahan dari serangan penyakit dan produktivitasnya meningkat. 

3. Manfaat Daun Pepaya Untuk Pestisida Organik

Mungkin ini yang belum banyak orang ketahui, yaitu manfaat daun papaya sebagai bahan pembuat pestisida organic. Kandungan anti bakteri yang ada pada daun papaya ini bisa menghmbat pertumbuhan bakteri pada tanaman. Cara membuat pestisida organik dari daun papaya juga tidaklah sulit, hanya perlu dicampur dengan bahan – bahan lain seperti detergen dan lainnya. 

Nah itulah manfaat yang jarang kita ketahui dari daun papaya. Jangan salah, mungkin saja ada manfaat lainnya yang bisa kita ambil dari daun yang rasanya pahit ini. Sekian saja yang bisa saya bagikan kepada anda sekalian, semoga bermanfaat.

No comments